Rabu, 05 Mei 2010

Cara Cepat dan Tepat Mengerjakan Soal Matematika



Sebagian orang menganggap belajar matematika hanya untuk kesenangan. Sebagian lagi menganggap belajar matematika adalah kewajiban. Ada pula yang menganggap belajar matematika agar bisa diterima kerja. Ada juga agar sukses ulangan harian dan ujian nasional. Ada juga yang ingin menjadi juara.

Dari perbedaan tujuan di atas, tentu cara belajarnya pun berbeda. Contohnya, belajar matematika ketika ingin menghadapi ulangan harian dan ujian nasional, pasti berbeda dengan belajar matematika ketika ingin memenangkan olimpiade matematika. Karena matematika ulangan harian dan ujian nasional hanya menerapkan soal pilihan ganda. Implikasinya Anda hanya dinilai dari jawaban akhir Anda. Proses Anda menemukan jawaban itu tidak penting. Jadi Anda harus memilih siasat yang cepat dan tepat.

Gunakan berbagai macam rumus cepat dan ampuh dalam menyelesaikan soal-soal matematika ulangan harian dan ujian nasional. Salahsatunya, seperti yang dibahas secara tuntas di dalam buku Rumus Jitu Matematika SMP terbitan Indonesia Tera.

Buku karya Abdul Aziz, S.Si dan Budhi Setyono, S.Pd ini menyajikan soal matematika SMP yang sering diujikan baik dalam ulangan harian, ujian sekolah, maupun ujian nasional yang dikupas dengan menggunakan cara-cara praktis (super dahsyat) yang kebenarannya sudah tidak diragukan lagi.

Dengan soal-soal yang sangat bervariasi, dari level sederhana hingga level menantang di semua bab yang diajarkan di sekolah, dimungkinkan para siswa akan dapat menguasai semua tingkatan soal yang kemungkinan besar akan diujikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jambore GIGIkita Indonesia

Jambore GIGIkita Indonesia
Jogjakarta, 12-14 Februari 2010